Selasa, 20 Juli 2010

fisika UGM

akhirnya aku memutuskan meninggalkan kedokteran UMY (cita citaku dari kecil) dan lebih memilih fisika UGM (yang sama sekali tak terpikir olehku sebelumnya). awalnya terlalu berat buat aku mengambil keputusan ini (sumpah! aku sampe minta kakekku buat bantuin aku solat istikharoh) dan kakekku bilang dua duanya bagus. aku jadi semakin bingung -____-

orangtuaku lebih menginginkan aku masuk kedokteran. apalagi ibuku. ibuku bilang " jangan liat universitasnya. kedokteran itu lebih menjamin masa depannya"
bapaku bilang "itu semua terserah kamu. kalo masalah pekerjaan dipikirin nanti aja. kalo kamu pinter dan terus berusaha, mau kuliah dimana aja pasti bisa dapet pekerjaan" (oooh i love you so much dad) tapi aku tahu dalam hati bapaku juga pengen aku masuk kedokteran -__-

tapi pada akhirnya aku tetep milih fisika UGM. itu bukan karena aku nggak suka UMY. tapi karena aku merasa aku nggak mampu kuliah di kedokteran (banyak yang bilang sama aku " mbok kamu liat to pas kamu masuk aksel. bilangnya nggak kuat tapi akhirnya bisa dijalani") tapi menurutku AKSEL MUHI SANGATLAH BEDA DENGAN KEDOKTERAN. okelah ,aku memang pesimis -___-
tetanggaku pernah cerita "kamu mau masuk kedokteran ?kamu kan penakut banget na (bener bener penakut) temenku di kedokteran semesteran 4 mengundurkan diri karena selama 2 minggu nggak selera makan (aku nggak tau karena apa)"
mbaku bilang " temen temenku yg dari kedokteran UGM tiap hari kerjaannya cuma belajar di dalem kamar. paling keluar cuma 10 menitan buat makan (God !aku nggak mungkin bisa kayak gitu) ada sih yang agak bandel, tapi dia nggak pernah ikut liburan gara gara ikut remedi -___- .terus kamu taukan mata kuliah farmasiku (sumpah susah banget!) itu nggak ada apa apanya dibanding kedokteran.

aku bener bener mutusin buat pilih fisika UGM. selain karena alasan itu, sejak SMP nilai fisikaku kebanyakan lebih unggul dibanding nilai biologiku hehehe
mbaku bilang "dulu aku pikir farmasi itu kerjanya cuma jadi apoteker. tapi ternyata prospek kerjanya banyak (nggak cuma apoteker). ntar kamu juga tahu prospek kerja kuliah di fisika."
bapaku bilang "kamu harusnya bersyukur bisa masuk fisika UGM lewat UM. itu susah. nggak semua orang bisa." (oke, mungkin itu cuma buat semangatin aku. but thank you so much daddy)
ibuku "kamu besok lanjut ke S2 (belum belum udah ngomongin s2 zz) terus jadi dosen (AMIN)" tapi aku tahu ibuku masih berharap aku di kedokteran -____-

buat kedua orangtuaku, " ibu bapak aku minta maaf karena aku mengecewakan kalian. aku bener bener minta maaf -____-. semoga fisika UGM adalah pilihan yang terbaik buat aku. semoga aku bisa sukses seperti kalian :) amin ya robbal alamin. biar besok adek aja yang masuk kedokteran hehe"

oke temen temen. semoga kita semua SUKSES dengan apa yang kita putuskan dan kita jalani nanti. amin amin amin :))


5 komentar:

  1. wuss merendah sekali ko na,,,sebetulnya saya jg agk mikir n kwatir sprti ko na,,,opo utek ku suk kuat bljar di KU,,,tapi ya udahlah,,udah trjadi di syukuri ajja,,

    BalasHapus
  2. ana anaaa... hahahha..
    jalan mu brarti bukan di umy ndug.. hehehe

    BalasHapus
  3. maaf mau nanya nih,msuk fisika UGM nilainya musti brp ya?

    BalasHapus