Jumat, 16 September 2011

bule korea

Yak! Sungguh tak kuduga ada bule korea yang nyasar ke kampusku, ke kelasku! Jadi begini ceritanya...

Tadi sore jam 3 aku dateng ke kampus untuk melakukan kewajibanku, kuliah 1 sks (empret bangetlah ini, sehari cuma ada 1 sks, sore pula -___-). Dosennya ontime banget men, jam 3 tit udah nongol di kelas. Jadilah aku beserta temen-temenku masuk kelas. Aku ambil tempat duduk kalo gak salah deretan ke 4 dari belakang, pas banget di belakang bule korea itu.

Pertama kali liat bule itu, aku mikir 'kesian banget ni cowok dikucilin' soalnya waktu itu kupikir dia kakak angkatan yang ngulang tapi duduknya sendirian, nggak barengan sama kakak angkatan yang lain. Stop dulu sampe sini pikiranku tentang bule itu, aku mulai fokus sama kuliah *cieileeh*, sampe tiba-tiba temenku nyeletuk pas tanda tangan presensi.

Nila : "eh eh kok namanya itu *nunjuk si bule, pas itu aku belum tau mukanya* gak ada ya?"
Aku : *cengo bentar* "kamu apal semua nama kakak angkatan yang ngulang?" *ngeliatin nama kakak angkatan, banyak*
Nila : "bukan, aku tau namanya. kemaren aku liat namanya. pas itu dia nulis namanya di absen, trus aku sama Lisa penasaran (kayaknya sih gara-gara mukanya) kalo gak salah ini namanya" *nulis di buku*
Aku: "Park Junnwoo" *baca dalam hati* "hah? ko korea?" *bisik bisik pasang muka bego campur syok*

Abis itu aku, Nila sama Lisa gosipin bule itu lirih-lirih sambil nyatet materi kuliah. hingga sesuatu tiba-tiba terjadi, jeng...jeng...jeng...

Aku : "duh gak ngerti, bapaknya nulis apaan sih? maksa banget di empet-empetin gitu" (mulai deh hobi ngeluhnya :3)
Nila & Lisa mengiyakan beserta ngasih komentar masing-masing, trus tiba-tiba si bule nengok ke belakang.

Bule : "gak ngerti" (tapi ngomongnya gak jelas gitu. jadi kupikir dia ngomong pake bahasa korea) *sambil senyum ramah agak tersiksa*
Aku : "hah?" *cengo, agak deg-degan juga pas ini, takut aja kalo dia tanya yang aneh-aneh trus aku gak bisa jawab. mana aku yang diliatin pula! bukannya kege-eran, tapi pas itu emang posisiku yang paling enak bagi dia buat ditatep. sebenernya ganti-ganti sih, cuma aku yang paling lama #plak*
Bule : "gak ngerti"
Aku : *tengok kanan kiri cari bantuan* "maksudnya apa sih?"
Nila : "gak tauk" *ketawa kecil*

Eh dianya masih lanjut ngomong gitu dan akunya cuma hah hoh hah hoh?? Gak dong blas. Trus hening sejenak, bentaaaar banget. eh...dia nengok lagi

Bule : "susah" (kayaknya masih berusaha menjelaskan padaku, #eaaa)
Aku : "akhirnya ya Robbi, ane ngedong juga." *dalam hati* " oh, ya ya susah" *nunduk super malu*

Setelah ketawa-ketawa geje, kita balik lagi konsen sama kuliah, serius nyatet. Dan, tiba-tiba LAGI, sesuatu terjadi pada bule itu. dia grusak-grusuk ngubek-ubek isi tasnya sambil dikit-dikit nengok ke belakang. Aku pura-pura aja sibuk nyatet. Nyari apaan sih tu bule? agak curiga, habis lagaknya kayak mau nyuri gitu -,-

Lalu apa yang terjadi? Apa yang dia cari? Dan apa yang dia keluarkan dari tasnya?

LIPGLOSS!! oh meeen...aku speechless, diem syok, masih belum bisa ketawa. Dan dengan pedenya dia ngolesin lipgloss itu ke bibirnya. Ya ampuuuun, aku yang cewek aja jarang banget loh pake itu.

Nila udah ngikik, Lisa yang gatau apa-apa masih serius nyatet. Akunya juga masih nyatet sambil nahan kuat buat gak ngakak yang mungkin bisa bikin gempar isi kelas. gak enak dong ya sama si bule, mana mukanya polos gitu, gak tega banget mau ngetawain.

Akhirnya kuliah selesai. Rasanya lumayan cepet, mungkin gara-gara si bule dan kejadian lucunya itu. Aku perhatiin si bule yang berkemas-kemas. Trus dia ngobrol sama salah satu kakak angkatanku, pake bahasa alien!! eh gak ding, bahasa korea mungkin. Tapi sekilas kedengeran di telingaku kayak bahasa jepang. haaaah, kenapa singkat banget ngomongnya? Aku kan pengen banget denger secara langsung orang korea ngomong -..-

Pupus sudah harapanku. Dia ngeloyor pergi sama kakak angkatan itu. Ngarep banget besok bisa ketemu lagi. Well, muka emang gak sesuai harapan #plak, tapi pengen ngobrol bareng tentang korea-korea, lagian kan lumayan bisa belajar bahasa korea grantong :D

Dan ternyata, dia itu ikut pertukaran mahasiswa. Kata temen-temen sih dia di sini selama beberapa bulan. Yey, berarti bisa ketemu lagi. Tapi...tapi... gimana cara mulainya? Masa aku mesti ngomong, " anyeonghasseo Junnwoo sshi, bangapseumnida" sambil bungkuk?? Yang ada bule itu malah kabur ketakutan -___-

Okelah, liat nasibku nanti. Apakah aku bakal bisa ngobrol? Atau cuma bisa berangan-angan sampe dia balik ke negaranya? Semoga aja ya, dia balik setelah aku mahir diajarin bahasa korea sama dia #ngarepmaksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar